salam,
Kenapa ya akhir-akhir ini service mysql di tempatku suka mati sendiri, kalo saya matiin manual pake "mysqladmin shutdown" malah kadang gak bisa (lama sekali), terus bagaimana cara melihat log ip - ip mana saja yang pernah connect ke server mysql tersebut berikut username nya, yang ke tiga bagaimana cara maintenance mysql misal setiap 1 minggu sekali database dan table2 nya di kompek'in (atau apalah istilahnya saya gak tahu) mungkin rekan rekan ada yang punya pengalaman lebih dgn mysql mohon di sharing.

terimakasih
wasalam