hi guyss ...

dalam rangka memaksimalkan harddisk saya hendak me-re-partisi harddisk saya.
untuk itu saya henda menanyakan :

batas 4 buah partisi utama itu apa termasuk extende partition nya ?

misalnya :

partisi 1 : win
partisi 2 : /
partisi 3 : swap linux
partisi 4 : extended
partisi 5 : fat32 win (ada didalam partisi 4)
partisi 6 : fat32 win (ada didalam partisi 4)

kalau dilihat dari case diatas :

1. berapa partisi utamanya ? apakah partisi ke 4 itu termasuk partisi utama ?
2. benarkah partisi 2 (untuk root) .... harus diletakkan sebelum xx Gb (xx adalah ukuran harddisk). karena kalau lebih .. tidak akan bisa booting ?
3. gimana kalau partisi nomer 6 di jadikan root di linux .... apakah masih bisa jalan ?
4. kalau nomer 3 jawabbanya "ngak bisa" .... lalu gimana caranya supaya saya mau install secondary linux di partisi extended ?

thnxx