coba telnet atau scan port ke localhost, apakah port
3306 sudah terbuka. port tersebut adalah port standar
mysql. kalo ngga ada berarti mysql daemon nya belom
jalan. konfigurasi ulang mysqlnya.. kalo ada, berarti
connect db-nya ke local host..

oiya, coba juga cek port tersebut dibawah ip
komputernya (bukan localhost), siapa tau terinstallnya
bukan di localhost, tapi di host ip komputernya. (jadi
connect db-nya ke ip komputernya)