teman2, saya baru saja compile postgresql 7.3.4 di slackware 10.
kernel 2.4.26 dipatch dengan openwall.

(postgresql memang database TOP banget, fitur banyak, performansi bagus, malah menurut saya lebih bagus dari MySQL he he he...)
sori buat mysql mania....

instalasinya berhasil dan daemonnya udah jalan. perintah "psql" juga dapat digunakan untuk access ke database. daemon dijalankan dari non-root user.
yang jadi masalah:

kok port 5432 TCP nga bisa terbuka ketika daemon postgresql dijalankan?
malah yang dibuka adalah post UDP 30xxx (berubah terus...)
ada ngak fasilitas GUI untuk desain database postgresql?
(seperti mysqlfront gitu...)

mohon pencerahannya
terima kasih sebelumnya