On Fri, 28 Jan 2005 11:44:13 +0700, Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Koneksi macam apa yang anda perlukan? "Sekedar" koneksi ke
> database lalu kita bisa mengetikkan sebarang perintah SQL?
> Atau koneksi dari aplikasi ke server database?
>
> Saya terbiasa memakai phpmyadmin untuk "sekedar" koneksi
> ke MySQL atau phppgadmin untuk ke Postgresql, via web.
> Selain itu tentu saja juga berbagai tool mode teks.
> Saya belum tahu tool semacam yang bisa tersambung ke
> MS SQL Server. Mungkin rekan lain bisa membantu.

Install FreeTDS(www.freetds.org) agar mesin Unix/Linux dapat
terkoneksi ke mesin MS SQL Server, untuk melakukan query dari
Unix/Linux ke MS SQL Server bisa menggunakan SQSH (www.sqsh.org) atau
juga bisa langsung query menggunakan script yg dibuat sendiri, dengan
Perl bisa menggunakan library DBD::Sybase.

~trims