On Wed, Feb 02, 2005 at 03:39:30PM +0800, Dave Muhammad wrote:

> " seberapa tinggi perhatian kita pada masalah orang lain dan kemampuan
> interaksi sosial
> kita, terutama dalam hal membedakan hal serius dan joke."
>
> saya setuju dengan anda! karna saya sendiri banyak mendapatkan informasi
> yang berguna di ARSIP MILIS INI !!
> bukan karena teknis penyimpanan (hardisk/server etc..) karna saya masih
> menyimpan beberapa arsip milis ini di komp.saya !! kecuali anda ingin
> menjadikan milis ini KETOPRAK !! silahkan posting joke2 yg sueeegerrr
> saja...!!!! selamat datang di MiLis DaGeLAN..

Terkadang saya menjumpai hal-hal baru atau hal-hal yg tidak saya
kuasai/ketahui di milis, meski begitu saya tidak membuang diskusi
atau thread ttg hal yg baru tsb. Sebagai contoh ttg mrtg & snmp,
sebelumnya saya memang tidak membutuhkannya karena memang tidak
atau belum memerlukannya tetapi saya punya koleksi email diskusi
ttg ini yg saya kumpulkan sesuai dg subyeknya, karena saya pakai
mutt jadi mudah bagi saya untuk mengumpulkan satu diskusi dalam
satu file mailbox.

Hal ini rupanya berguna bagi saya, awal januari install slackware
10 dan saya butuh bandwith monitoring dg mrtg plus snmp, teringat
saya akan koleksi threaded emails, saya tinggal copy ke usb disk
dari komputer rumah kemudian bawa ke tempat kerja, nah sambil
ngoprek-ngoprek mrtg saya baca diskusi mrtg+snmp yg terkoleksi.
Rupanya dg itu sudah cukup shg mrtg akhirnya berhasil ditampilkan.
Tidak perlu lempar pertanyaan ke milis ini krn dr kumpulan diskusi
tsb sudah cukup untuk menjawab kebutuhan saya.

Jadi ingatlah kata bijak, kalau mau keluar jangan menutup pintu
terlalu keras, suatu saat kita pasti akan melewati pintu yg sama.

Bingung kan ?

Salam

~yudi