On Sat, 12 Feb 2005 10:59:40 +0800, dv0r4k <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> linux disini diinstalin oracle, dan setau saya oracle ini sangat
> tergantung dengan OS version. Belom lagi aplikasi yang pake oracle
> tersebut. Sekaligus buat ngejer ini-certified-on-itu, biar warranty
> vendor ndak void. Beda versi OS itu bukan opsi buat kita pak. Makanya
> nyari yang bisa recover 'plek'-sama :p, kalo bisa nyari yang mbikin
> home-made live-cd, supaya tinggal mount data, lalu golive.

memangnya linux anda cukup dalam 1 CD ? sptnya RHEL OS nya saja 1,5 GB
lebih, nggak mungkin live-cd. live-dvd mungkin ga ya ?
solusi yg sebelumnya (backup MBR, dd, dsb) sangat mengerikan buat saya.
Kalo saya lebih suka pakai RAID. OS+Oracle Software nya dimasukkan
RAID1 (mirror), database filenya tidak pake RAID, cukup mengaktifkan
Archive log. kemudian buat backup-set nya dengan rman. jgn lupa
archivelog nya jgn 1 disk dengan databasenya :-).
atau kalo mau gampang, pakai RAID5 aja,  tapi kabarnya
write-performance nya agak turun.