On 5/27/05, Harnanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> On 5/27/05, Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Tepatnya mungkin 'tidak menyelesaikan masalah virus' secara langsung.
> Karena biasanya tiap kali buka browser akan diminta autentikasi, jadi
> kalau di komputer user ada yang mengeluh kok sering sekali ditanya
> password maka bisa diindikasikan ada virus/spyware dan semacamnya. Dan
> bisa juga begitu user-nya diblok maka ybs. tentu akan komplain dan
> dengan begitu kita jadi tahu lokasi komputernya tanpa harus repot
> lihat daftar IP address atau jika pakai DHCP dsb.
>
> Dengan kata lain cara ini bisa makin mempersempit ruang gerak virus,
> [...]

ini bukan mempersempit tetapi keluar mulut buaya masuk mulut macan :-)
a.k.a ngawur

wah kalo ada user sering komplain sama kita
maka kondite kita akan turun di mata bos dan perusahaan atau klien
jika kita seorang konsultan bisa hancur image kita bos bisa kasih phk,
klien bisa kabur

saya kira solusinya bersihkan semua PC yang terinfeksi baru kalo udah
bersih baru konek lagi ke internet

lalu pasang antivirus dengan liveupdate biar uptodate

kalo nggak mau kena virus lagi siapkan proposal migrasi ke varian unix
yang ditujukan ke manajemen/direksi
 hehehehehhehehe