On Monday 08 August 2005 17:45, durahman wrote:
> Dear friends, aku mohon pencerahan.
>
> Tadi aku kerja dengan spradsheet di openoffice (OO) versi 1.1.2  di
> linux Mepis. Terus saat aku lagi kerja gitu tiba-tiba OO ku tertutup
> dengan sendirinya sehingga file-file yang belum tersimpan jadi ikut
> "gone with the wind" . Kenapa ini bisa terjadi? Bukankah katanya linux
> itu stabil dan 'crashfree'? Untuk informasi aku kerja di file yang
> tersimpan di server windows nt. Konek ke situ melalui samba.
>
> Itu saja dari saya. Terima kasih atas bantuannya.
>
> --
> Wasalam,

> [...]

Mas Durachman,

Linux memang stabil kok. Yang crash khan OpenOfficenya, sementara systemnya
(linux)  masih jalan bukan? hehe :)
Makanya server2 we di internet bisa jalan bertahun2 tanpa restart karena
systemnya stabil. Biasanya server dimatikan karena pergantian battery UPS.

Linux itu cuma kernel aja alias systemnya doang. Kalo mau linux seperti apa,
coba tekan Ctrl-Alt-F1 . Bentuknya linux ya seperti DOS alias console aja.
Sementara tampilan grafis yang anda lihat sehari2 itu dinamakan XWindow
dengan window manager yang biasanya menggunakan KDE.

--
F.X. Harry Wardhana
http://www.harry-wardhana.net