Pada tanggal 9/1/05, Budiharto <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
> Halo rekans.. tanya nih..
>
> Bagaima mana sih bikin ikon computer (semacem my computer di windows) atau
> home
> direktori kita di gnome 2.8... karena saya pake Beatrix 2005.1 ikon tersebut
> tidak ada. Kalau saya bikin launcher yang menunjuk /home/user1 gitu, waktu
> dieksekusi selalu tidak bisa. Tapi kalau saya bikin link sih bisa.. cuma nggak
> tau kalau link. Kalau saya bikin folder di dekstop misalnya /home/user1/data
> bisa... tapi kalau launcher ke /home/user1 aja nggak bisa .. kira2 bagaimana
> bikinnya?

> [...]

Maap kalo nggak menjawab pertanyaan.

Mungkin yang jadi masalah adalah desktop yang sedang kita pelototin di
GNOME itu sebenarnya adalah folder juga yang bernama
/home/user/Desktop. Saya pernah sih mengalami yang Anda rasakan, waktu
itu sebagai solusinya saya link aja home ke Desktop:

$ ln -s /home/user /home/user/Desktop/user

Kalo diakses dari file manager GUI sih nggak ada bedanya. Cuman kalo
dari konsole, kalo di pwd hasilnya adalah /home/user/Desktop/user
instead of /home/user/, gitu aja.

Kalo saya di Ubuntu sih, sekarang nggak masalah. Mau icon apa aja
(asal bentuknya folder di bawah /home/user), tinggal klik kanan Browse
Folder, si nautilus nya langsung munculin semacam window explorer.

Salam,
A. Uliansyah
--
http://auliansyah.is-a-geek.org