> dear guys,
>
> bisa bantu aku untuk membuat setting di qmail agar email dari
satu/beberapa
> user yang di kirim keluar itu ada copy nya di server ?
>
> saya sudah baca2x qmail FAQ yang ada di sini...
> http://cr.yp.to/qmail/faq/admin.html#copies
> bikin file ~alias/.qmail-log
> trus isinya  ./msg-log
>
> tapi saya cari file ./msg-log nya kok tidak ada
> lalu saya coba ganti isi file .qmail-log nya agar nulis ke maildir
> ganti isinya dengan => /home/mailbox/palabotak/copy/Maildir
> masih juga tidak bisa?
> [...]

++ dulu saya pernah coba atas perintah boz utk nangkap basah staff pegawai
yg nakal jual informasi keluar,
tapi saya pakai tambahan software dgn nama "qmail-auditor" (search aja di
freshmeat.net or google.com)
tinggal nentuin email account siapa saja yg pengen di monitor, trus otomatis
semua email dgn from dan to ke alamat tsb otomatis akan dicopy ke email
account tertentu, kurang-lebihnya seperti itu.
IMHO secara etika tentu saja ini engga baik, so anda gunakan kalo memang
bener-beneeeeeeer emergency saja.

salam,
-rianu-