On Wednesday 12 October 2005 17:58, rianto wrote:
> maaf untuk para advance linux soalnya pertanyaan ini sangat dasar sekali
> maklum masih newbie
> yang saya bingungkan apa sih maksudnya Iso cd
> waktu di internet kok kalo download rata2 pake iso

Maaf kalo jawabnya kurang pas:
iso ini adalah 'image' dari sebuah cd, atau analoginya mungkin mirip seperti
file zip yang berisi file2 banyak. Tapi selain file, iso ini juga memuat
informasi lainnya seperti boot sector dll.

Karena bentuknya yang berupa 1 file doang, maka tentu memudahkan untuk
didistribusikan di internet. Nanti tinggal di 'burn' ke cd.
CMIIW
--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org