> dan untuk kasus saya adalah ingin mengcopy file
> access.log di /root/logsquid setiap hari pukul 16.00
> WIB (setiap sore) bagaimana input pada crontabnya yah?

Ini sudah seriiiing banget diulang2 di sini, bahkan baru 1-2 minggu
ini. Baca 'man 5 crontab' untuk memahami formatnya.

> apakah seperti ini :
> 17 0 * * * cp /usr/local/squid/var/logs/access.log >> /root/logsquid
>
> 17 merupakan sangkaan saya bahwa midnight merupakan
> pukul 12.00

Kolom pertama itu menit, kolom kedua baru jam. Dan jamnya tidak
macam2, sama seperti jam yg biasa kita pake. Pukul 16.00 ya jamnya 16.

Timezone anda juga harus udah bener.

> Dan jika aturan diatas tidak diperlukan kembali apakah
> menghapusnya cukup mendelete text tersebut?

Iya. Bisa dicomment atau dihapus.

Ronny