On Fri, Dec 09, 2005 at 09:26:09PM +0700, Henry GM wrote:
> ada saran bagaimana mindahinnya ke cpanel hosting yg juga
> pake squirrelmail jadi jika user login email lamanya tetap ada ?

kalau ingin memindahkan mailboxes-nya sekalian, anda bisa menggunakan
imapsync. anda tidak bisa mengcopy begitu saja karena cpanel menggunakan
unix native mailbox untuk 'inbox' dan subfolder (menggunakan format
uw-imap).

untuk ini anda perlu create dulu user/pass di mesin lama ke cpanel.
untuk memudahkan imapsync, gunakan password yang sama untuk semua user,
setelah selesai migrasi, baru kembalikan/gunakan password lama. pakai
shell scripting sederhana saja.

saran saya, pelajari dulu struktur mail di cpanel.

~/etc/domain.com/passwd
~/etc/domain.com/shadow
~/etc/domain.com/quota
~/mail/domain.com/<user>/inbox
~/mail/domain.com/<user>/INBOX.* (kalau ada, dipakai oleh squirrelmail)

good luck.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja

--
Ini signature saya. Pasang iklan anda di sini ... tarif menantang :-)