On Mon, Jan 02, 2006 at 06:22:35AM +0800, Yul Atmasaputra wrote:
> On Sunday 01 January 2006 07:10 pm, sarman firmansyah wrote:
> Permasalahannya ingin kirim terima Yahoo! Mail yg pop mail tanpa buka-buka
> WebMail.

aktifkan sasl di postfix, kemudian set di main.cf:

/etc/postfix/main.cf:
smtp_sasl_auth_enable = yes
smtp_sasl_password_maps = hash:/etc/postfix/sasl_passwd
relayhost = smtp.yahoo.com

isi dari /etc/sasl_passwd:
smtp.yahoo.com             username:password

note: smtp.yahoo.com adalah hostname yang diminta yahoo.com untuk
mengirim mail (smtp). kalau salah/bukan itu, bisa anda ganti. saya
kurang tahu apakah yahoo mensyaratkan smtp auth over tls, kalau iya,
anda perlu mengaktifkan dulu TLS support di postfix.

btw, kenapa tidak pakai service seperti ini yang di dalam negeri saja :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja

--
Ini signature saya. Pasang iklan anda di sini ... tarif menantang :-)