On Thu, Feb 09, 2006 at 02:24:37AM +0700, suhu achai wrote:

> Sudah dicoba manggil dosemu dengan xdosemu? Tentu saja harus njalanin X.
> Pengalaman saya dengan xdosemu tampilan program yang saya buat di dos
> (foxpro) terlihat sama. Semoga membantu.

Membaca topik ini ingat diskusi saya dengan Pak Rumy Taulu (ada dimana
beliau sekarang kok enggak pernah kelihatan di milis ?) dengan subject
'menjalankan program foxpro dg dosemu' (sekitar Juni 2005) bisa anda
cari di arsip milis ini.
Mumpung saya simpan berkasnya di sini, saya kutipkan sebagian:

--- Awal kutipan email ---

> Gak perlu pake xdosemu, coba edit /etc/dosemu/dosemu.conf
>
> $_term_char_set = "ibm"
>
> Yg ini supaya tombol kontrol <Fn> foxpro bisa dijalankan
>
> $_rawkeyboard = (1)

OK, tampilan programnya lebih halus sekarang, lebih mendekati aslinya,
sdh tidak bisa dibedakan mana dos mana linux :-D ...
Tapi tetap saja program tsb tdk bisa menampilkan hasil cetakan (mode
grafis). Saya coba masuk ke xwindow, dan jalankan dosbox kemudian
eksekusi program aplikasi foxpro tsb. Tapi alamak, lamanya minta
ampun, kalah jauh dg program foxpro yg jalan di mesin 486. Untuk
print preview (mode grafis) bisa ditampilkan sekarang.

Kemudian saya ingat di howtonya dosemu, agar bisa akses ke mode
vga jalankan dosemu pakai argumen '-kV' kemudian user ybs harus
diberi akses root, bisa lewat sudo atau disebutan di
/etc/dosemu/dosemu.users.

Akhirnya setelah saya pakai sudo, wah cespleng ! Program aplikasi foxpro
sudah mau menampilkan cetakan priview (mode grafis)

--- Akhir kutipan email ---

Selamat mencoba.

Salam,

~yudi