> Halo,
>
> Mengenai script,
> sebenarnya itu benar /usr/local bukan spesifik ke /usr/local/sbin
> coba perhatikan isi shell script nya lebih detail
>
> Mengenai ganti gateway module,
> itu dapat diganti melalui menu admin, gateway module, jadi tidak
> perlu update sendiri ke database
>
> anton

++ jadi misalnya saat ini yg aktif module gatewaynya clickatell mau saya
ganti ke gnokii cukup dgn "click here to activate" di 'manage gateway
module' gnokii otomatis udah ngantiin yg aktif dari clickatell ke gnokii yah
mas ..
sudah kepikiran sih kalo kira-kira yg bisa aktif cuma 1 module gateway, just
to make sure takutnya ntar kedua-duanya aktif, gak brani trial error krn itu
server beneran, punya temen dan letaknya jauh, repotnya lagi saya remote dr
sini lemot banget ...

setelah saya coba click "click here to activate"
bener kok dari clickatell yg aktif ganti jadi gnokii.

mysql> select cfg_gateway_module from playsms_tblConfig_main;
| cfg_gateway_module |
| gnokii             |
1 row in set (0.00 sec)

Thanks mas Anton :)