On Sun, Feb 19, 2006 at 11:15:59AM -0900, hadi sumarsono wrote:

> Terima kasih banyak atas berbagai masukan dari rekan-rekan Linuxer maupun
> newbie.
> Saya sendiri menggunakan koneksi [EMAIL PROTECTED] (alias dial-up).
> Untuk pemecahannya saya gunakan langkah berikut :
> 1).Lengkapi semua client dengan alamat DNS Server (punya telkomnet)

Mending servernya diinstal cachedns seperti djbdns, lebih enteng
drpd bind, shg tdk menghabiskan bandwidth, jadi di sisi client nantinya
dimasukkan ip server sbg alamat dns server.

> 2).Download midentd-2.3 dari http://panorama.sth.ac.at/midentd/
> 3).Install di Slack 10.0 (semua ikut petunjuk di README-nya)
> 4).Restart Slack 10.0 (hal ini mengingat service inetd harus digantikan dgn
> midentd)
> Ok, solved............................. ternyata server identd dari mirc
> tidak terlayani
> (masqueraded) bila dgn identd bawaan service "rc.inetd"  ....... ?8)

Kecuali jika anda ingin main irc sendirian di sisi server, identd bawaan
slack masih bisa dipakai. Seingat saya kalo pakai midentd, client mirc
tdk akan memperoleh ident seperti ini, misal, [EMAIL PROTECTED]
melainkan [EMAIL PROTECTED] alias tdk memperoleh ident.
CMIIW, midentd itu untuk kernel 2.2, sedangkan oidentd untuk 2.4.

Salam,

~yudi