jd yg idle sampe 99.8% kok gede amat ye ?, caranya supaya bisa turun
gimana bos?

install xwindows trus jalanin monitor firewall dengan gui secara real time
install web server, pastikan hit nya gede
install ftp server, juga pastikan yang akses banyak
install database server
install ssh dan open ke public
dll....

ato kalo gak mo install macemĀ², bikin crontab dengan delay 1 detik buat
nyimpen log firewall

waduh apa lagi ya ? ada saran gak dari rekan lainnya ?

kalo cuman cara diatas, ram 1Gb mungkin masih bisa handle

hehehehe maaf nih mas bayu , rencana nya itu firewall juga buat handle koneksi dari cabang , jd firewall saya buat 4 zona internet,cabang, inside, server farm . pemikiran saya apa bila cabang grow dengan cepat maka koneksi yg melewati firewall akan bertambah nah dengan bertambahnya koneksi berarti beban firewall bertambah ....iya gak sih ? , makanya saya kasih memori segede itu , dan ternyata the Idle saya biarkan aja deh, untuk persiapan bertambah nya cabang, terimaka kasih

rgds

iant