Hello Arief,

Friday, April 14, 2006, 1:36:56 AM, you wrote:

> [...]

> akan dilewatkan ke parent proxy.

> Kemudian saya berpikir bahwa tentu ada site2, banyak malah, yg dihosting
> di jalur telkom, yg saya tahu adalah network2 203.130.0.0/255.255.0.0
> dan 202.134.0.0/255.255.0.0, itu sudah termasuk telkom.net dan plasa.com.
> Saya inginkan network ini juga tdk dilewatkan ke parent proxy, jadi saya
> edit lagi squid.conf-nya sbb:

> cache_peer 202.x.y.z parent 3128 3130 no-query connect-timeout=10
> acl all src 0.0.0.0/0.0.0.0
> acl dstdomaindirect dstdomain "/etc/squid/dstdomaindirect"
> acl dstipdirect dst "/etc/squid/dstipdirect"

            _
           /
       +--+- dish parabola digital
       |   \_
    dvb| |
   card| | downstream
    +--+--+       +-----+
    |     |?xx   2|     |0
    |  A  +-------+  B  +----- LC/dialup ---- Internet
    |     | -->   |     |
    +-----+upstrm +--+--+
                     |1

                     +--- Local Area Network

Yang ini kan pak gamba topologinya?
Saya masih kurang yakin antara proxy di server B di
parentkan ke server A, apakah bisa ?
Katakanlah A IP nya IP_VSAT=216.xxx.xxx.xxx gatewaynya ngarah ke mana
dong pak ?
Trus yang A IP_LC=202.xxx.xxx.xx gateway ngarah ke ISP
jadi kalau B parent ke A, sampai di A packetnya akan diteruskan ke
mana ?? heheh jadi bingung jelasinnya :(
Oh ya.. apakah di Server A ada 2 eth card ?

Thanks,

Nyoman.