VMware server umurnya cuma 90 hari, setelah itu Anda dipaksa untuk upgrade, memang gratis. saya pernah coba di testbed server, hasilnya sedikit lebih baik dari gsx. Saya pernah menggunakan UML (user mode Linux), linux vserver dan sekarang pake xen. Dari sisi penggunaan kalau guest-nya linux lagi, paling cepat (menurut saya) adalah linux vserver kemudian xen (xensource.com), cuma untuk xen masalah besarnya kita nggak belum bisa memanfaatkan tls untuk threading nptl-nya.

diditdr