----- Original Message -----
From: "Hari Hendaryanto" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Tuesday, September 19, 2006 5:06 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] mengakses web page yg diproteksi (menerobos?)

tidak

> [...]
>
> contoh aja:
> di server web nya
>
> iptables -N WEB_ACCESS
> iptables -A WEB_ACCESS -s ip_cabang_1 -j RETURN
> iptables -A WEB_ACCESS -s ip_cabang_2 -j RETURN
> iptables -A WEB_ACCESS -s ip_cabang_3 -j RETURN
> ......cabang2 lain.....
> ......cabang2 lain.....
> iptables -A WEB_ACCESS -j DROP
>
> iptables -A INPUT -p tcp -m tcp --dport 80 -j WEB_ACCESS
> iptables -A INPUT -p tcp -m tcp --dport 443 -j WEB_ACCESS
>
> kalo ada request ke port 80/443 selain dari ip2 cabang di DROP.
>
> kalo ip2 cabangnya dynamic/dhcp entahlah...

++ siiip, masukan bagus :)
cuma kalo bisa saya pengennya yg bisa dilakukan seputaran script php or
setting di .htaccess,
karena akses yg saya punya terbatas & server webnya dipakai juga utk
keperluan yg laen.
tapi ndak masalah ntar sedikit lobi2 lah ke adminnya buat nyobain...
thanks :)

salam,
-rianu-