On Monday 02 October 2006 15:49, Indracyd wrote:
> Dear all,
> setting agar direktori di samba bisa kita quota ukuran
> pemakaiannya, menggunakan quouta, nah gimana caranya
> yah, di /etc/fstab sudah saya set sbb :
>
> /dev/sda8 /home ext3 default,usrquota,grpquota 1 2
> trus lakukan remount 'mount -o remount /home & quotaon
> -guva
>
> nah ketika saya mau quota salah satu direktori share
> Samba, yakni tmp, saya gunakan perintah edquota -g tmp
>
> hasilnya no filesystem found..bla..bla intinya tidak
> berhasil, rekan2 ada yang bisa berikan info?

Hi Indracyd,
-g itu artinya mau edit group tmp. Apakah group tmp ini memang ada?
Dan quota ini berlaku utk 1 partisi. Jadi misalnya di yg /home itu
ada /home/a, /home/b., maka kita hanya bisa mengaturnya utk total /home. Ngga
bisa /home/a atau /home/b.
CMIIW.
--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org