On Mon, Oct 02, 2006 at 04:53:55PM -0700, prasetyo wrote:
> Saya telah download ubuntu linux versi 6, dari
> kambing.vlsm.org juga dari cbn.net tetapi ternyata
> yang saya download adalah ubuntu desktop live,
> sedangkan untuk server tidak (bagus).

Maksudnya "tidak (bagus)" itu gimana sih?

> 1.Pertanyaan saya dimana saya bisa download ubuntu
> desktop yang bagus (tidak live) ?

Yang "desktop" itu walaupun live tapi bisa untuk install. Tinggal
klik "Install" setelah masuk ke desktopnya.

> 2. Bagaimana bisa bedakan mana yang live dan tidak
> live bila akan didownload ?

Dari filenamenya: ada yg alternate, server dan yg desktop/live itu.

Sebetulnya dari yg live cd bisa diinstall jadi desktop biasa, justru
kalo anda pesan cd dr mereka pun dapetnya ya yg live yg bisa diinstall
ini, bahkan nantinya mau dipreteli desktopnya utk dijadikan server pun
bisa.

Bedanya antara ketiga jenis cd itu adalah pertamanya aja. Kalo buat
pertama kali install dan livecd ya pake yg "desktop", kalo buat
upgrade dr versi sebelumnya atau custom install mesti pake yg
"alternate", dan yg "server" itu buat yg tanpa desktop. Mungkin masih
ada perbedaan lain kecil2, tapi itu yg paling mendasar. Setelah
diinstall sih semuanya bisa dijadikan yg mana aja.

http://www.ubuntu.com/download/releasenotes/606
http://www.ubuntu.com/support/faq
https://help.ubuntu.com/community/CommonQuestions
https://help.ubuntu.com/community/UserDocumentation