Agung Nugroho Y wrote:
Salam,

Saya new member, mau nanya distro apa yang user friendly, khusus nya untuk
orang-orang tua, karena di kantor saya mau migrasi ke linux tetapi di sini
kebanyakan orang tua yang sudah terbiasa dengan windows. Tentunya Distro
yang file sharing maupun print sharing nya tidak bermasalah dengan windows,
dan juga ada aplikasi seperti word dan excel di dalam nya, serta ada
antivirus nya.

Thank's

Masalah migrasi ini yang agak ribet jika orang terpaku dengan M$-Windows.
Namanya migrasi harus ada pembelajaran & pembiasaan diri. Ga usah teringat2
dengan M$-Windows, namun biasakan dengan interface KDE.

Kalo pendapat pribadi mengenai distro.
Kami menggunakan mandriva family (10.x - 2007) utk >=200 workstation kerja.
Selama ini tidak mengalami kendala utk file sharing, print sharing & office document.

Saya baru2 ini juga mengicipi kubuntu 6.10 dengan KDE 3.5, cukup enak juga utk dipakai sehari2. Menunya simple, kalo butuh aplikasi lagi tinggal apt-get ke kambing.vlsm.org

Salam,
Toni ST