From: Ricky Sent: Monday, February 12, 2007 2:54 PM
To: 'tanya-jawab@linux.or.id'
Subject: samba

    Mas2,...
    Tolongin dunk?, saya pake OpenSuse 10.2 trus saya coba join ke
jaringan
    W2K .. file sharing terlihat bs di buka, printer bs running .. cuman
    masalahnya
    Waktu buka file ada pesan protocol "smb" is supported only
partially.
    Local copy of the file will be created. Lalu terbuka deh file-nya,
tapi

Pesan seperti ini biasanya disebabkan oleh 'file browser [manager]'
nya itu sendiri, tidak support smb, atau ya itu, support partiallay.

    bikin di local... & waktu di save ke folder jaringan keluar message
lagi
    Saving using protocol "smb" is not supported...
    Apa install samba-nya gak full ato samba.conf perlu dirubah?

Bukan masalah samba atau konfignya.

Ini LAN dibrowse pakai [file browser] apa, pakai Window Manager apa?
Kalau pakai nautilus [bawaan Gnome], edit [save, modify] file jaringan
tidak masalah.

hth, Yaya