Hi semua,

Saya ada masalah begini, mailserver sering di spam dengan email yang
tujuannya nonexistant.

ie. email from [EMAIL PROTECTED] to [EMAIL PROTECTED] padahal
gak ada mailbox namanya tralala di domainku (panenpadi.com)

jadi trus di bounce balik. kadang kadang ada yang double bounce.

Masalahnya ISP ku barusan marah2 karena dipikirnya mailserver ku ini
ngirim spam, padahal kebanyakan ini adalah bounce emails (sampai port
25 di tutup di upstream router)

Saya pake qmail + vmailmgr, ada kira2 10 virtual domains, gak gitu banyak.

Gimana caranya ngatasi masalah ini ?
Saya pikir
1. bikin catch-all mailboxes, jadi gak akan bounce, saya tau nanti
kalau ada orang yang bener2 mau kirim legitimate email trus salah
ketik address dia gak akan tau kalo ternyata dia salah kirim. ini risk
yang masih bisa di terima saat ini.
ini gimana caranya ? bikin .qmail-default ? di mana ? /var/qmail/alias
? or di tiap domain ?
2. ada cara buat matiin bounce ? saya rasa kok gak ada di qmail
3. ada trik trik lain mungkin ? spam assassin ? some qmail queue
handler yang bisa regex Subject: failure notice terus langsung masukin
/dev/null ? or ke inbox khusus ?
cara ini tapi gitu elegan sih, kalau ada orang memang mau kasih
subject "failure notice" bisa langsung terdelete tuh.
ada cara lain mungkin ?