1. saya edit script slackbuilds nya pada bagian prosesor nya
2. execute slackbuild
3. pada directory /temp (ini default nya) .... ada file tgz yg
dihasilkan sesuai dengan proc nya.
4.  lalu saya execute installpkg  namafile-i686-blablabla.tgz
5. done.

apa bener cara diatas ?
gimana cara mengetahui apakah aplikasi tsb sudah "bener bener" dicompile
dengan proc i686 ?

yup
biasanya bisa dilihat dengan parameter -v atau --version, tapi tidak
semua aplikasi menampilkan informasi jenis prosessornya

adakah cara untuk mengotomatisasi slackbuilds nya sehingga bisa
melakukan "semacam batch proses" ?
jadi  tinggal  melakukan "slackbuild  pkgA, pkgB, pkgC" .... dan
langsung melakukan install/upgrade

kalo semua paket slackbuildsnya udah jadi, kayaknya bisa dech, dengan
pakai script bash

--
Willy Sudiarto Raharjo
Registered Linux User : 336579