Sori, saya tidak mengikuti thread dr awal.
Saya coba bantu menjernihkan masalah.

On Thu, Apr 19, 2007 at 11:14:05AM +0700, hajid rianto wrote:
> saya lage coba mengganti mdaemon (mail server lokal) dengan linux mail
> server mohon info software yg mesti di konfigurasi :
>
> saya punya 1 account email : "[EMAIL PROTECTED]"
>
> mail server internet di handle oleh isp, keliatan mail server di isp di
> set domain fowarding (sory ga tau istilah tehniknya).

Istilah kerennya domainpop.

> [...]
>
> mail server lokal menggunakan mdaemon dengan system "domain pop mail
> collection".
> Mdaemon akan menarik email dari account "[EMAIL PROTECTED]" yg ada di
> mail server isp/internet dan mendistribusikan ke semua mailbox client lokal.
> mohon info software untuk menggantikan kerja mdaemon di linux.
> bayangan saya, saya akan mengunakan fetchmail,dovecot dan postfix.
> yg belum ada pencerahan mengenai konfigurasi fetchmail.
> fetchmail akan menarik email dari account "[EMAIL PROTECTED]" dan
> medistribusikan ke user lokal. mohon solusinya...

Saya baca 2 paragraf di atas bingung :-)

Saya terjemahkan lagi, moga2 benar:

1. Anda memiliki account domainpop [EMAIL PROTECTED] di ISP.
2. Semua email dg tujuan ke domain contohdomain.com akan disimpan
   di mailbox [EMAIL PROTECTED] di ISP.
   Contoh: jika ada email dr webmail yahoo dg tujuan [EMAIL PROTECTED]
           maka akan disimpan di [EMAIL PROTECTED]
3. Anda bermaksud instal linux dg fetchmail + MUA (postfix/qmail).
4. Anda bermaksud buat user lokal yg akan menerima email dg domain
   contohdomain.com.
5. Anda memakai fetchmail untuk "download" email account [EMAIL PROTECTED]
   dr ISP dan mendeliverkannya ke user lokal.
   contoh: [EMAIL PROTECTED] -> budi
           [EMAIL PROTECTED]  -> ali
           dst

Sebelum membuat file fetchmailrc, lihat sample header email yg diambil dr
account [EMAIL PROTECTED] Untuk ini coba kiirm email dr internet ke
[EMAIL PROTECTED] Kirim headernya ke sini. Moga2 fetchmail bisa parse
headernya dan kirim ke user lokal yg sesuai (soalnya kalau server ISP pakai
qmail agak ribet).

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,