On 5/23/07, Anton Faisal El - Fasya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

sharing directory-nya dari windows, saya liat 'Attributes' directory C:\RPMS
= Read-only, apa 'permision' ini yang dimaksud?

Yup.

kalo begitu berarti masalahnya ada di 'Share Permission' windows-nya?

Ya.

simple file sharing diaktifkan, ternyata pas mounting sharing directory
(windows) tanpa username+passwd memang bisa, makasih atas informasinya.

tapi ada satu yang mengganjal, sekarang 'simple sharing' tidak di aktifkan,
kondisinya:

- Shared Folder: D:\EXTRAS
- User Windows: CopyCatz, tanpa password
- Share Permission: CopyCatz (Full Control), Everyone dibuang

Option yang pas buat mounting (mount.cifs) yang mana yah? kalo misalnya
kondisinya seperti di atas.

# mount -t cifs //192.168.100.2/EXTRAS /mnt/extras -o user=CopyCatz.....

Seingat saya, optionnya -o username [bukan user].
Apakah sudah dicoba [spt di atas]? Kalau memang tidak bisa juga, coba
option -o username=<isi username tsb>,password=<%>.
Kalau masih tidak bisa, username 'CopyCatz' tsb dipasswd saja di
WinXP-nya, nanti optionnya menjadi -o
username=CopyCatz,password=passwdCopyCatz.

Yaya