> ++ saya pernah tanya2 di matahari simpanglima lantai 5 (semarang) wrt54g yg
> baru harganya kurang dari 600ribu.
> jika bisa dapetin secondhand-nya bisa lebih murah lagi kan :p
> tapi ya semua itu kembali ke selera dan kebutuhan he he ..
AKu yo gumun (kagum) kok dengan harga linksys ini, bisa semurah itu. karena
sudah mass production kali yah. sudah bisa jadi WAP + router, open lagi
sourcenya. btw, pake ARM yah... , pernah coba ngoprek board arm juga
(TS72xx), dan buat toolchain dan build aplikasi linux sendiri.

> lebih asyik lagi kalo bisa dapetin Asus wl500g premium, ada usb-nya 2 buah,
> di usb-nya bisa dipasang flashdisk, harddisk external, usb camera, dsb
> juga didalamnya ada 1 minipci yg udah terpasang wireless minipci
> kalo engga dipakai akses wirelessnya itu card bisa dilepas kan ...
berapa yah harganya, murah?.. asyik juga nih.. kalau ada usbnya. bisa WAP
yah... open enggak itu source + develnya? aku banyak ide kalau dia diopen.

> BTW biar gak OOT dari linux , he he pasang linux didalamnya, bisa dgn
> OpenWRT, DD-WRT, dsb
yang Asuswl500g bisa pake OpenWRT? weh asyik juga..., biasanya aku build
sendiri tuh toolchainnya. kalau bisa pake OpenWRT kenapa gak? :D

-eko didik widianto