saya sudah instAll winXP di atas SUSE dengan
VIRTTUALBOX,

maksudnya install windows di VIRTUALBOX supaya bisa
memasang aplikasi dude dari mikrotik, untuk keperluan
monitoring..

masalahnya kalau memakai wine aplikasi dude nya tidak
berjalan dengan baik di LINUX SUSE

tapi POST install winXP di VirtualBOX,

windows virtualnya tidak bisa berkomunikasi dengan
HOST yang lain ...
padaHAl NICnya sudah saya aktifkan dan di masukan IP

bagaimana ada SOLUSI gak..?????

atau ada yang bisa mengabari saya tentang soFtware
monitoring jaringan untuk LINUX, semacam aplikasi
desktop, yang ada fasilitas sound alertnya........
tapi bukan MRTG..