DH

Akses dari jaringan lokal di tempat kami melalui dua jalur, katakanlah
jalur A dan jalur B. Di gateway linux, dipasangi software quagga untuk
ruting dinamis dengan protokol ospf (CMIIW) dengan rute default pada
jalur A.

Andaikan suatu tujuan, misalkan kambing.ui.edu karena lebih pendek
melalui jalur B, maka akan diakses melalui jalur B selama jalur
tersebut aktif.

Untuk tujuan tertentu, saya ingin mengalihkan sementara tujuan
kambing.ui.edu itu melalui jalur A yang lebih panjang.

Saya coba pasang di zebra.conf :

ip route ip.kambing.ui.edu   ip.ruter.jalur.A

lalu saya restart zebra-nya.

Hasilnya :

From ip.ruter.jalur.A: icmp_seq=8 Redirect Network(New nexthop:
ip.server.gateway.linux)

Kayanya mbundet gitu.

Saya coba hapus seting tadi dari zebra, dan masukkan ruting secara
manual (route add -host ip.kambing.ui.edu gw ip.ruter.jalur.A),
hasilnya sama juga.

Bagaimana ya caranya?

Untuk bantuannya, terima kasih sebelum dan sesudahnya.

Salam

Ery