mas kalo gitu biasanya mysqld nya belom aktif or jalan
coba

service mysqld start

----- Original Message ----- From: "andreas agung prabowo" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Tuesday, October 09, 2007 6:01 PM
Subject: [tanya-jawab] mysql error di RED HAT ENTERPRISE 3 WS

dear all linuxer,

saya punya masalah dengan mysql  pada red hat
enterprise  ws 3 pada saat saya akan menjalankan mysql
ada pesan error  Can't connect to local MySQL server
through socket '/var/lib/mysql/mysql.sock' (2),padahal
pada saat instalasi  awal semua paket  rpm mysql sudah
saya pilih, dan udah  saya cek  daemon mysql-nya
ternyata tidak  ada pada init kan dah diinstall pada
awal,apa ada yang harus disetting atau  ditambahi
lagi atw gimana ?mohon  jawaban  dan solusi-nya terima
kasih  atas saran jawaban-nya