Hello r00b1n,

Wednesday, February 13, 2008, 11:18:18 AM, you wrote:

> Guys

> Mau tanya nih, settingan ethernet ku kok sering berubah-ubah yah,
> misalahnya eth0 berubah jadi eth3 dan si eth3 berubah menjadi eth4.

> kejadian ini sudah berulang-ulang kali, padahal saya sudah mematikan
> proses kudzu, agar si kudzu tidak mengecek hardware yang ada.

> Server ini di gunakan sebagai router loadbalancing ke 3 isp yang
> berbeda. Dan menggunakan fedora 5.

> Mohon pencerahannya.

> --
> Knowladge Belong To The World
> Sysadmin PT HasindoNet

Sudah coba didefinisikan di file ifcfg-ethX ?
Seperti ini pak:

[EMAIL PROTECTED]:~ # cat /etc/sysconfig/network-scripts/ifcfg-eth0
# Realtek PCI Semiconductor Co., Ltd. RTL-8139/8139C/8139C+
DEVICE=eth0
BOOTPROTO=none
BROADCAST=10.10.10.15
HWADDR=00:40:F4:EA:19:01
IPADDR=10.10.10.3
NETMASK=255.255.255.240
NETWORK=10.10.10.0
ONBOOT=yes
GATEWAY=10.10.10.1
TYPE=Ethernet

Sesuaikan HWADDR dengan MAC address ethernet card anda.

Nyoman.