fajar aswin wrote:
> udah mas, skrg jg udah pke linux n udah konek ke internet. maksud saya
> untuk pengembangan nya bagaimana, contohnya sekarang saya gak tau
> kenapa kapasitas direktori home saya koq kecil banget, ketika saya
> cari tau, di direktori host itu besar sekali (mayoritas kapasitas
> harddisk). boleh tau gak kenapa begitu????
>
> Pada tanggal 07/01/09, Azil Adi Permana <f...@azil.web.id> menulis:

Silahkan kita diskusikan disini apa aja hal yang mas fajar ingin ketahui.
Untuk melihat kapasitas partisi, bisa pakai perintah:
df -h

Bisa juga lewat aplikasi Disk Usage Analyzer yang terinstall default di
Hardy.

Kalau ingin tahu direktori mana aja yang paling besar isinya, coba
perintah ini:
du -xsc <nama direktori>

Semua perintah diketik di aplikasi Terminal.

Selamat belajar.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com