On Fri, 14 Aug 2009, Fajran Iman Rusadi wrote:

2009/8/14 Onno W. Purbo <o...@indo.net.id>:

boro-boro Tera ..
mesin itu isinya cuma 512Gbyte ..
sekarang kalau gak salah tinggal sekitar 10Gbyte ..
kemarin /tmp sempat habis .. MySQL langsung tewas hik hik hehehe ..

Pak, tuk urusan repository, ngomong2 apa bedanya mesin ini dengan
dl2.foss-id.web.id? IP nya jg cuma beda 1, tetangga kan?
Apakah tidak lebih baik "bekerja sama" saja? Sebagai contoh, di kedua
mesin terdapat repositori Ubuntu yang mungkin sudah makan puluhan
bahkan ratusan GB sendiri.

Model kerja sama bisa berupa sharing harddisk. Buat NFS share antara
keduanya, atur2 direktori, jadi deh content bersama.

heheheh dl2.foss-id.web.id kan yang pegang KOMINFO
petinggi-nya kan Boss-nya Belutz hehehe ..

lha saya cuma dikasi akses ke mesin opensource hehehehe ..
maklum rakyat jelata ...

ya kalau boleh akses ke dl2 juga
ya kita babat juga deh tu mesin
soalnya setahu gw itu mesin harddisk-nya 2 Terra hehehe ..