On Mon, 9 Nov 2009, kurniadi wrote:

> setelah ngoprek sana sini di ubuntu hardy - jaunty - karmic, ternyata
> mulai dari jaunty secara default gak pake xorg.conf lagi, belon tau
> nyimpen tuh konfig nya kemana, atau langsung aja auto gitu, dan mulai
> hardy ada program xrandr yang berfungsi sebagai resize/rotate
> resolution. ini juga blon tau naro konfig nya kemana.

sedjak Xorg versi 7 (seingat saya), /etc/X11/xorg.conf menjadi optional. X
akan mem-probe h/w yang ada dan berusaha auto-configure. hanya saja
resikonya settingan yang auto-configured belum tentu optimal.

oleh karena itu pada distro MandivaLinux tetap mengkonfigurasi
/etc/X11/xorg.conf agar penampilan X bisa di-tweak oleh user.

saya pake MandrivaLinux 2010.0

salam

--
|===[ Yudhi Kusnanto ]=============|