Saya posting artikel baru di blog saya:
  http://awarmanf.wordpress.com/2009/12/19/conficker-dan-bagaimana-mengenalinya/

Ringkasannya, bagaimana router bisa mengenali akses ke situs2 conficker
bukan berdasarkan nama domain acak yang dibuat conficker, karena nama
domain conficker yang exist (resolvable) ada 113000 lebih melainkan
berupa list ip address hasil resolve nama domain conficker tersebut.
List ip address ini hanya dipilih dari yang paling banyak muncul atau
frekuensi kemunculannya terbanyak.

Script yang saya buat untuk resolve domain conficker satu demi satu dan
membuat nilai frekuensi ipnya pakai script bash sederhana, namun rule2
di router seperti menandai akses ke ip conficker dari client dan membuat
scr-address-list secara dinamik pakai bahasa mikrotik :).
Saya belum tahu teknisnya kalau pakai iptables, seperti membuat
src-address-list dan dst-address-list kayak di mikrotik.

Mungkin RR bisa sumbang saran ?

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,