2009/12/30  <da...@pnyet.web.id>:
> Kenapa CentOS tidak dijadikan pilihan?
>
> Btw dikantor saya menggunakan HP DL 180 (low end) untuk HP sebaiknya
> menanyakan dulu merk & tipe HDDnya. Saya mengalami masalah dimana ketika
> format filesystem bisa sampai 1,2 jam untuk 600GB.
>
> Be better bila memilih IBMnya :D
>
> Ds.

Thanks mas kamas, wahyu dan david atas masukannya...
Kelihatannya saya lebih tertarik menggunakan IBM...
CentOS memang akan menjadi salah satu pilihan... ISO-nya dah didownload ko :)

Oya satu hal lagi... Apakah ada yang pernah menggunakan OS untuk NAS
seperti FreeNAS yg berbasis FreeBSD atau NASLite
(www.serverelements.com) yg berbasis Linux 2.6 Kernel...
Kira2 mana yag lebih power Full..?

Oya ada yang pernah tahu dedicated NAS Server?

Sekali lagi terima kasih atas bantuannya...