On Sat, 2010-01-02 at 03:44 +0000, candra wrote:
> Perintah td di tulis di router 1 mas bukan di router 2, bisa di
> analogikan gini 'kalau mau ke network 2.0 lewatlah ip 1.2'

Bottom reply pleasee...

bisa juga pakai command route add

route add -net x.y.2.0/24 gw 192.168.1.2

Pastikan di Router2 tidak menjalankan SNAT/MASQ cukup aktifkan
ip_forward saja

Kalau bapak pakai Redhat family bisa juga dengan menambahkan/membuat
file
/etc/sysconfig/network-scripts/route-eth1
isinya:

x.y.2.0/24 via 192.168.1.2

Nyoman