On Wed, Jan 06, 2010 at 09:39:20PM +0700, Willy Mularto wrote:
Saya pakai Ubuntu Server Jaunty 64bit. Dan mencoba mengaktifkan net.ipv4.netfilter.ip_conntrack_tcp_timeout_established pada /etc/ sysctl.conf. Tapi koq mendapatkan error: "net.ipv4.netfilter.ip_conntrack_tcp_timeout_established" is an unknown key ya? Saya dah coba install paket-paket yang mengandung netfilter tapi tetap tidak bisa. Mohon pencerahannya? Tks.

mungkin modul conntrack belum diload. coba:

# modprobe iptable_nat

atau sekedar anda pancing:

# iptables -t nat -L -n

kemudian coba lagi:

# sysctl net.ipv4.netfilter.ip_conntrack_tcp_timeout_established

kalau itu sebabnya, masukkan/tambahkan 'iptable_nat' di /etc/modules,
kemudian baru anda edit /etc/sysctl.conf.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja