Untuk mas Adi Nugroho

Iya mas, agak sulit sosialisasi di sekolah. Birokrasinya mbulet, susah diajak pintar. Apalagi statusnya sombong banget: RSBI! Alah ditanya HTTP aja nggak ngerti mau SBI. Kita semua memang baru belajar, tapi kok nggak ada pengertian blas. malah kesannya ada bau-bau legitimasi busuk. Semua PC di lab baru kami OS-nya vista...duh saya pikir pemborosan besar-besaran tuh. lagipula tidak jauh-0jauh kok pemakaian komputer di sekolah kami. paling-paling browsing, bikin dokumen (word), tabel (excel) dan presentasi (power point), sudah. Kalau ada multimedia paling nyetel lagu atau video (bajakan) di Winamp.

gak ada skillnya kan mas?

Bahkan mereka SEMUA kalau menyebut presentasi ya satu kata: "POWERPOINT". jadinya kalau guru menyuruh tugas presentasi ngomongnya,

"Buat powerpoint tentang xxx ya anak-anak. Tugas powerpointnya dikumpulkan tanggal xxx"

Sungguh saya akan menyesal dilahirkan di dunia ini jika bangsa Indonesia bodoh seperti itu. Tapi sulit sekali, mereka malah melecehkan saya kalau saya benarkan. bahkan satupun dari mereka tidak ada yang mengenal e-mail melalui e-mail client. Sedih sekali saya mengetahui mereka hanya tahu e-mail ya web. Kalau bukan gmail ya yahoo.

Pak Mahatma Gandhi benar ya mas...