On Sat, 2010-01-16 at 09:30 +0700, Hardi wrote:
> pengalaman saya dengan remote desktop (vncserver) pada distro redhat
> dan
> turunannya cukup lancar, confignya begini,
> - tentukan user yg akan melakukan remote desktop, misal user root
> - login dengan user root
> - edit file /etc/sysconfig/vncserver, tambahkan baris berikut;
>   VNCSERVERS="2:root"
> - ketik vncpasswd (ini utk set password vncnya)
> - vi ~/.vnc/xstartup, tambahkan baris berikut;
>   #!/bin/bash
>   unset SESSION_MANAGER
>   exec /etc/X11/xinit/xinitrc
> [...]

Saya sudah melakukan seperti hal di atas, walaupun ndak persis. dan saya
sudah bisa melakukan remote. hanya saja... ketika saya meremote desktop,
saya mendapatkan sesi baru dan gak nongol desktopnya. :D hanya sesi
kosong. kalo menggunakan akun root, dapat konsol root.

Mau saya adalah meremote desktop yang aktif. dan ini mudah banget di
ubuntu dan turunannya. (apa karena saya kebiasaan pake ubuntu ya?)