Pada 18 Januari 2010 11:51, achmad mardiansyah
<a.mardians...@gmail.com> menulis:
> sekedar forward aja,
>
> mungkin bisa jadi pemacu buat rekan2 sekalian untuk meningkatkan skill.
>
> http://www.detikinet.com/read/2010/01/16/180830/1279897/398/lulusan-ti-banyak-yang-mengecewakan
> http://forum.detikinet.com/showthread.php?t=29966
> http://www.detikinet.com/comment/2010/01/16/180830/1279897/398/lulusan-ti-banyak-yang-mengecewakan
>
> thanks untuk rekan agus atas informasinya

dari perspektif saya,
ada 2 hal yang terjadi disini:
1. ada kesalahan rekruit
2. si pelamar benar2 gak siap pakai

u/ yang nomor satu ini kejadian di tempat saya kerja. ada staf baru
yang fresh grad dan satu lagi berpengalaman.
tapi keahlian yang dimiliki tidak sesuai dg kebuuthan perush. misale,
dia bisa visual basic, tapi yang dibutuhkan java.

kalo kejadian yang kedua mungkin disebabkan karena produsennya
(kampus) yang salah didik.
ketika sekarang hampir semua aplikasi dibuat web-based dengan java,
ajax, php dll. tapi di kampus belum diajari.

semua ini kembali ke si pelamar tadi, kalo dia mau belajar hal2 yang
baru, pasti dia akan berguna di tempat kerjanya :D

--
FY Andriyanto
ubuntu user # 16650