On Fri, Feb 05, 2010 at 04:33:31PM +0700, Fahmi Syafrizal wrote:
> dari hasil uiji coba, PCC sangat stabil utk persistent connection,
> utk streaming juga lebih stabil dari pada ECMP/NTH
> dan tidak perlu buat routing tambahan utk type koneksi persistent
> connection (IM, https, rapidshare, dll)

Bisa disebutkan referensinya dpt dari mana?
Stabil itu apa kriterianya ? Saya tes pakai nth+connmark stabil juga
dipakai untuk koneksi remote (ssh). Masalahnya kalau koneksi yang satu
via modem router spidi ditinggal idle 6 menit sudah timeout, sedangkan
yg dirouting via modem bridge tidak timeout malah.

> bolak balik melototin addons-nya iptables (xtables-addons) belum nemu euy
> model PCC
> kalau di ubuntu tinggal di install xtables-addons-common
> xtbales-addons lebih mudah instalnya daripada patch-o-matic yang harus
> patching  sana sini dan build kernel yang menyebalkan :)

Tidak menyebalkan kok :)
Dengan itu kita bisa belajar patching dan make config kernel.
Bisa buat kernel lebih ringkas dan efisien dengan membuang module yang
tidak perlu.

Kok saya coba install tidak ada?

$ sudo apt-get -s install xtables-addons-common
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
E: Couldn't find package xtables-addons-common

Pakai ubuntu.8.04.

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com