Vincent wrote:
> apasih maksudnya ??

Kalau komputer yang menjalankan team viewer berada di dalam LAN dan menggunakan
IP privat (anggap saja 192.168.10.10, atau 10.10.10.10), maka orang dari
internet (anggap saja saya dengan IP 202.202.202.202) tak mungkin dengan serta
merta bisa mengakses komputer yang menjalankan team viewer itu kan? Kalau
mengakses saja sudah pasti tidak bisa, apa yang mau diblok?

Kecuali kalau misal:
1. Komputer yang menjalankan team viewer menggunakan IP publik.
2. Ada destination nat di router yang mengarahkan segala akses ke ip publik
   tertentu ke IP 10.10.10.10 itu.
3. Port forwarding yang memforward segala macam akses ke port berapa pun ke
   IP 10.10.10.10 itu.

Kalau skenarionya bukan itu semua, maka akses *dari internet ke LAN* tentu tidak
mungkin kan? KECUALI kalau inisiatornya adalah IP yang ada di dalam LAN itu.

Karena itulah saya jadi agak heran ketika anda *menegaskan* bahwa aksesnya
adalah *dari internet ke LAN*.

Tentu saja, saya bisa salah baca dan salah memahami masalah yang anda gambarkan.
Oleh sebab itu saya mohon koreksinya kalau ternyata saya memang salah paham :)

--
KM