Aplikasi remote desktop cukup banyak, yang menarik adalah FreeNX.yg merupakan implementasi free software dari NX server yang berasal dari teknologi NX NoMachine. Teknologi NX diklaim dapat menghasilkan kecepatan akses melalui koneksi WAN dengan bandwith rendah ke komputer yang ingin kita remote,sama halnya seperti kecepatan koneksi yang dilakukan dalam jaringan LAN, [sudah saya buktikan], tetapi sayangnya yang versi free hanya bisa digunakan untuk 2 user saja

ini catatan blog saya :
http://setijoagus.wordpress.com/2010/06/08/remote-desktop-dengan-freenx-di-centos-release-5-2/
http://setijoagus.wordpress.com/2010/06/08/remote-desktop-dengan-freenx-di-mandrake-linux-release-9-2/

petanyaan saya adakah remote desktop yang lain selain FreeNX, yang membutuhkan bandwith rendah ????