2010/7/13 rasyid <wilan...@gmail.com>:
> Masalahnya timbul karena kapasitasnya sdh hampir penuh (95%) tapi saya tidak
> bisa menghapus data-data hasil mouting server lama. saya sudah rubah
> permisinya menjadi 777 dan ganti ownernya tetep tidak bisa di hapus.

"tidak bisa menghapus" itu tepatnya apa ya? Apakah anda menghapus dari
command line kah? Dari GUI pake file manager kah? Pake perintah apa
tepatnya, dan apa output tepatnya? Kalo ada error message, apa
tepatnya?

Bisa ada kemungkinan malah HD nya SSD tidak ada hubungan dengan masalahnya.

Bisa tidaknya suatu file (termasuk directory dan special files)
dihapus atau tidak itu bukan ditentukan oleh permission dari file itu
sendiri, tapi dari permission directory di mana file itu berada.

Coba paste ke sini juga (selain yg saya bilang di atas):
- isi /etc/fstab dan output 'mount' (dan beritahu filesystem yg mau
dihapus isinya yg mana)
- output 'stat file' dan 'stat dir', di mana file adalah file yg mau
dihapus, dan dir adalah directory di mana file berada

Ronny