Dear teman-teman,

Saya mengalami masalah dengan partisi ext3 di harddisk saya. Ada 4 partisi pada Harddisk:Fat32, NTFS, dan Ext3, dan linux swap.
Pada saat boot linux, ada muncul tulisan device I/O error.
Kemudian meminta password root utk masuk ke maintenance mode, dan jalankan fsck secara manual.
Kemudian saya jalankan :
#fsck -y /dev/hdb6

setelah fsck selesai, hasilnya menurut fsck, filesystem masih error.
Saya coba boot lagi, hasilnya kernel panic.

Kemudian saya coba boot pakai linux yang live usb, dan terlihat bahwa partisi Ext tsb sudah di mount oleh linux live usb tsb di /mnt/hdb6. Namun saya lihat attribute dari directorynya menjadi d??????. Dan jika saya coba masuk ke directory tersebut, dibilang permission denied.
Apakah yang harus dilakukan untuk memperbaiki partisi tersebut?
Saya sudah coba umount /mnt/hdb6 tersebut, dan jalankan fsck, tetapi di tengah jalan, proses fscknya berhenti(linux live usb-nya freeze).

Thanks and Brgds,

andry